Search

On The Way Padang

– Padang, we’re coming –

Huft…. masih 70 kilo meter lagi ya baru gw dan teman-teman akan sampe di Kota Padang….
Sepertinya gw juga akan ngikutin teman-teman aaahhhh…. merem sejenak…. hehehehe….
ย 
Karena setelah dari Danau Singkarak tadi udah jam 7-an, perjalanan ke Kota Padang pun gw ga bisa liat-liat dan foto-foto pemandangan di sepanjang perjalanan. Karena apa??? Iya betul itu… gelap, ga keliatan apa-apa di kanan kiri jalan. Yang keliatan ya lampu-lampu kendaraan yang berbaris antri dari dan ke arah Padang.
ย 
Baiklah… gw merem aja deh….
Maaf ya unyu, ga nemenin kamu liat-liat jalan…. hati-hati ya kamu jalannya…
Zzzzzzzzzzzzzzzzz…………
ย 
Hmmmmmmmm….. gruduk…gruduk…gruduk…
“Udah sampe di mana ya ini unyu?”ย gw merasakan unyu mulai melambat…
Pelan-pelan gw ngintip ke jendela, jalanan rame banget… trus udah ada kompleks pertokoan dan tenda-tenda…
Mata gw mulai liat-liat plang nama toko-toko yang ada di pinggir jalan….
Weeeiiiii…. udah nyampe Padang!
Gw liat jam tangan, udah jam 8 lewat. Hmm…. lumayan lama juga ya gw merem ๐Ÿ˜€
ย 
“Makan malemnya di martabak Kubang mau ga?” Hendra nanya dari seat depan si unyu.
Teman-teman pandang-pandangan, terus barengan bilang “Iya, boleh… apa aja deh… yang penting enak” ^.^
Hehehehehehehehe… enak nih rombongan, makannya ga milih, dan ga pake lama mikirnya ๐Ÿ˜€
ย 
Alhasil, si unyu pun merapat di Jalan M. Yamin 138, di depan sebuah ruko yang plangnya ada tulisan “Martabak Kubang Hayuda“.
Ayo kita makan…..
Gw kan blom pernah tu nyobain martabak kubang, jadi penasaran, seperti apa sih rasanya???
Ok, gw pesen martabak kubang aja + es teh manis.
Nunggu sekitar 10 menit, sepiring martabak telor pun nangkring di meja gw, ditemani dengan semangkuk kuah yang dihiasi potongan cabe rawit di permukaannya.
Asapnya masih ngepul lho….. panaaaassssssss……..
ย 
Potong-potong martabaknya… tiup-tiup dikit (eh, boleh ga sih pake tiup-tiup?), dan hap!
Gw ngerasain potongan pertama martabak kubang singgah di indra perasa gw.
Hmmm…… rasanya…. hmmm… apa ya??? hmm……….. enaaaaaaaaaakkkkkkk ๐Ÿ˜€
Rasa martabaknya enak… Campuran telor, daging, potongan daun bawang, bawang bombay….. hhmmm…. yummy…..
ย 
Ternyata makan seporsi martabak kubang cukup (lebih malah) bikin perut endut ๐Ÿ˜€
Kenyang banget!
ย 
Abis makan martabak, kami terus ke hotel deh…
Kali ini nginepnya di Hotel Bunda, di Jalan Bunda Kanduang no. 19 Padang.
Hayuk ah… buruan ke kamar…
Pengen cepet-cepet mandi, keramas, ganti baju dan…….. tidur lagi…. hehehehehe…..
ย 
Gw masih sekamar dengan Rini, kamarnya 111, dan di lantai 1! Artinya ga perlu naek2 tangga dong…ย alrite!!!
Ayo ke kamar…….
ย 
Akhirnya perjalanan Tour de Minangkabau day-2 beres.
Ditutup dengan ritual mandi, keramas, dan nyungsep di balik selimut…..
Bobo dulu ya……. besok pagi kan mo jalan-jalan lagi…. siapin stamina dulu, karena besok jalannya jauuuuuuuhhhhhh……..
see yaaaaaa……………. #dadahdadahcantikdaribalikselimut
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 
ย 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.