Shenzhen #2 – Mengintip Window of the World


 Jumat

      17 Mei 2013
   

i’m step on WOW

Dari Splendid China, gw dan teman-teman harus balik lagi ke station Metro kalo mau ke WOW. Ga jauh koq, cuma 1 station, dan ongkosnya juga cuma 2 Yuan.

WOW ini buka dari jam 9 pagi sampe jam ½ 11 malem, jadi bisa puas deh keliling-keliling di situ.
Tadi gw nyampe ke WOW juga udah jam 2-an, setelah maksi di Splendid China.

Sampe di station Window of the World, tinggal ngikutin petunjuk ke arah WOW, dan pintu keluarnya persis ada di depan kompleks WOW. Pintu keluar Metro-nya merupakan miniatur dari The Glass Pyramid of Louvre ^.^



The Glass Pyramid of Louvre sebagai pintu masuk/keluar ke Metro station

Udah di pintu keluar, tinggal jalan ke arah loket untuk beli tiket deh. Loket tiket ada di sebelah kiri pintu masuk WOW. Nah, di WOW ini tiketnya 160 Yuan atau sekitar Rp 240,000. Lumayan yaaaa…. kayak Dufan lah…
Ayo kita liat, ada apa aja sih di sana???

tiket dan peta WOW

Udah beli tiket, trus masuk deh ke gate-nya…
Lagi-lagi begitu periksa tiket langsung dikasi peta lengkap lokasi miniatur-miniatur ikon dunia yang ada di WOW.
Pertama kali yang terlihat setelah masuk melewati pintu pemeriksaan tiket adalah Relief Wall of World Civilization.
Jadi itu relief-relief yang terpahat di dinding batu, dengan beraneka macam bentuk bisa kita liat dengan jelas. Bagus deh…
Gw sih ga motoin semua reliefnya, abisnya bingung, banyak banget :D
Nih gw share beberapa relief yang ada di sana.

Relief Wall of Civilization

Relief Wall of Civilization


Selain relief wall tadi, ada juga Egypt Gate, masih di area yang sama. Walau pun blom ke Egypt beneran, tapi gw udah liat miniaturnya dong ^.^ #maininalis

Egypt Gate


ini kartu untuk naik mobil wisata di WOW

Kali ini pun gw dan teman-teman mencoba untuk naik mobil wisata keliling WOW. Maksudnya supaya ngeh dulu, bangunan apa ada di mana? Jadi nanti klo jalan kaki udah ga ngasal jalannya.

Ok, let’s go kita ke tempat mobil wisatanya/
Oh iya, tiket mobil wisata ini 20 Yuan, atau setara dengan Rp 30,000. Masih mahal ya, untuk keliling tempat wisata aja sampe 30 rebu :D

Keliling WOW pake mobil wisata, bareng-bareng turis-turis yang laen… yeaaaayyyy… i’m a tourist now :D


Udah keliling pake mobil wisata, sekitar 30 menit lah, akhirnya gw dan teman-teman melanjutkan kelilingnya on foot alias jalan kaki ngider keliling WOW.

Asli ya… itu miniaturnya bagus-bagus….. makin envy gw untuk bisa keliling dunia.
Gw bisa liat Eiffel Tower, Pisa Tower, Niagara Fall, Arc de Thriompe, Sky Scrapper dan lain-lain. Banyak banget deh!

Dan off course, gw ngeliat bangunan bersejarah dari Indonesia yang sangat terkenal itu. Yup! Candi Borobudur dalam bentuk miniatur. Keren bangeeeeeeetttt….
Nih, foto-foto miniatur ikon dunia yang ada di WOW gw share, supaya pada envy juga untuk keliling dunia (jangan lupa ajak-ajak gw yaaaaaaa… please………).

Foto-fotonya gw bagi per benua ya….

Gw mulai dari Asia, dan tentunya Indonesia ^.^
Udah pada tau Candi Borobudur kan?
Candi Borobudur terletak di Desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan candi terbesar ke-2 setelah Angkor Wat di Siem Reap, Kamboja. Candi Borobudur dibangun oleh Raja Samaratungga dari Dinasti Syailendra sekitar tahun Caka 746 (824 M).

Candi Borobudur, Magelang, Indonesia


Selain Candi Borobudur, ada beberapa miniatur terkenal dari kawasan Asia yang ada di WOW, beberapa gw tau namanya (walau blom pernah ke sana sih….)


Grand Palace, Thailand ya….

mesjid yang ada di sebelah Taj Mahal, Agra, India


mesjid di kawasan Asia, ga tau namanya

Shwedagon Pagoda, Myanmar, Burma


China Gate

Taj Mahal, India

Angkor Wat, Siem Reap, Cambodia


Keliling di Benua Eropa, gw bisa liat ikon-ikon dari negara Perancis, Rusia, Jerman, Italy dan lain-lain.

Menara Eiffel, Paris, Perancis


Arc de Thriompe, Perancis


detil gate Arc de Thriompe

relief di Arc de Thriompe















Versailles Palace, Perancis


Saint Michel Abbey, Perancis


Notre Dame Cathedral, Perancis



Manneken Pis, Brussel


Cologne Cathedral, Jerman

ini di Jerman juga, tapi namanya ga tau :(



Winter Palace, Rusia



ini dari Russia, ada yang tau namanya?


The Wall and Clock Towers of Kremlin, Rusia



House of Parliament, Britain

London Tower Bridge, Britain

Stonehenge, Britain


Menara Pisa, Italy

The Pisa Leaning Tower and Church, Italy

Music Parade, Venice St. Marks Square, Italy

Venice St. Marks Square, Italy

Bread Car, Venice St. Marks Square, Italy

Ancient Car, Venice St. Marks Square, Italy

Venice St. Marks Square, Italy


jauh-jauh ke Venice, masak iya gw hanya jualan labu??? :((


Basalica Papale di San Pietro in Vaticano, Vatican City

Cross Europe, Holland


Cross Europe, Holland


gw dan bapak kepala stasiun… Thomas mana Thomas???

The Idyllic Sights of Windmills and Tullips, Holland

Windmills, Holland

Kolonnade Schloss Schonbrunn, Austria


Udah keliling Eropa, sekarang gw mo keliling di Amerika, di benuanya Paman Sam ada beberapa miniatur yang berhasil gw potret, nih… bisa diliat fotonya…

The White House, USA


The Capitol, USA


Mount Rushmoore National Memorial, USA


Jefferson Memorial, USA


Lincoln Memorial, USA


ini ada yang tau monumen apa???


Skrscrapers, Manhattan, USA


The Statue of Liberty, USA


Niagara Falls, USA


Mount Corcovade, Brazil

gw dan Indian, berharap salah satunya Jacob :D


 
Nah… sekarang gw tinggal keliling ke Afrika, untuk Australia kemarin ga sempet singgah, cuma liat dari jauh, soalnya udah kemaleman….
Jadi gw share foto-foto dari Afrika aja yaaaaa…..

Pyramid of Giza, Mesir


Cleopatra, Mesir


The Great Temple of Abu Simbel, Mesir


Egypt Gate

Kuda Troya, Yunani

Itu foto-foto yang berhasil gw ambil selama ngider di WOW.
Sebenarnya sih masih pengen ngider dan liat 1-1 miniatur ikon negara-negara yang ada, tapi apa daya, kaki udah jerit-jerit minta istirahat.
Dari mulai langit terang benderang, sampe akhirnya cahaya lampu yang menggantikan cahaya matahari, gw dan teman-teman ngider beneran di seputaran WOW.

Oh iya, sekitar jam 6 sore di depan miniatur Eiffel ada pertunjukan tari-tarian. Macem-macem deh…
Penarinya ganteng-ganteng dan cantik-cantik….
Ga percaya? Nih fotonya… ssssttttt… awas naksir :p

ganteng ga? ini salah 1 penarinya

playing ball…. badannya lentur banget…

ganteng, cantik, pinter nari…..

sexy ya? :D

yang ini kemaren musiknya irama padang pasir gitu

asik liat cowo ini maen gendang…

badannya lentur……

lembut banget gerakannya

like a twins, mirip banget

cowonya ganteng ya…. :*

Oh iya, ini ada beberapa foto yang gw dapat, tapi gw ga tau, ini miniatur dari negara mana? :D
So please… klo ada yang tau itu miniatur dari mana, tell me yaaaa…..

untung motretnya dari sebelah kanan, soalnya klo dari kiri, bisa kena UU pornografi dan pornoaksi :D

kereta api dari buah-buahan, sluuurrrpppp… berasa ngeces liatnya
The Fountain of the Observatory


Selesai ngider di WOW, gw dan teman-teman trus balik ke Laojie, sebelum sampe hotel, mari kita beli makan malam dulu…… laper to the max ini yaaaa….

menu makan malam hari ini: nasi putih, kentang goreng + abon sapi


Ngider di Splendid China dan WOW beres ya hari ini…
Besok gw dan teman-teman mo ke Sun Yat Sen Memorial Hall + Yue Xie Park.
Sekarang mo bobo dulu ya… biar besok seger, dan siap keliling-keliling lagi…
Nite guys……….





COMMENTS

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.