Pelabuhan Bungus – Padang

— Day-3 —
11 Maret 2013
05.15 wib

Wajah Pelabuhan Bungus
nyebrang mo hoping islands-nya mulai dari sini

Hoaaaaaaaeeeemmmmmmm…… udah pagi aja… rasanya baru juga gw merem…
Masih ngulet-ngulet (eh… ngerti ga istilah ngulet???) di kasur, tangan gw meraba-raba ke bawah bantal…. henpon mana henpon???
Hahhhh???? udah jam 5 lewat???
Buru-buru gw bangun, kucek-kucek mata, nyamber botol air mineral, trus ngumpulin nyawa (#nyengir), dan pelan-pelan jalan ke kamar mandi.
Sempet liat, Rini masih di balik selimutnya.

Ok, mari kita mandi…. beres-beres… trus sarapan.
Hari ke-3 Tour de Minangkabau, gw dan teman-teman kan mo hoping islands. Ke mana???
Nah… makanya… bacanya jangan loncat-loncat ya….. ntar capek… :D
Eh, maksud gw…. klo bacanya ga urut ntar ga ngikutin keseluruhan cerita Tour de Minangkabau-nya… ^.^


Udah mandi, beres-beres, pake bedak, semprot parfum, yuk kita sarapan ^.^
Enak banget nih kamar gw… keluar pintu, belok kanan, jalan kurang dari 10 langkah, trus belok kiri, sampe deh ke restoran hotel.
Okay…. kita hunting menu dulu… ada apa ya pagi ini???
– nasi goreng
– bihun goreng
– telor dadar diiris2
– lalapan
– kerupuk
– sambel
– roti
– buah segar
– jus
– puding

Hmm…. sarapan apa ya???
Elus-elus perut sambil mikir perlu makan berat, atau cukup yang 1/2 berat aja??? :D
Finally, tangan gw bergerak ke arah bihun goreng + irisan tomat.
Kayaknya untuk pagi ini cukup deh…
Sambil nenteng piring, mata gw clingak clinguk nyari meja kosong. Dapet!
Meja di pojok restoran kosong. Oke sip!

Beres sarapan, jam 8 pagi gw dan teman-teman udah siap di lobi hotel. Nunggu unyu.
Eh… ternyata unyu udah nangkring manis di parkiran… yuk ah berangkat…
Tujuan pertama hari ini ke Pelabuhan Bungus, kan kita mo hoping islands.

Pelabuhan Bungus terletak di Jalan Raya Padang Pariaman km. 16 Padang. Dari pusat kota jaraknya kira-kira 12 km. Pagi itu, kembali si unyu dengan setianya mengantarkan gw dan teman-teman ke Pelabuhan Bungus.
Menyusuri jalanan Kota Padang di pagi hari, cukup lengang, klo ga mo dibilang sepi ya…
Jalanan lumayan kosong… jadi ga pake lama kami mulai mendekati kawasan Pelabuhan Bungus.
Oh iya, Pelabuhan Bungus ini letaknya beberapa kilometer setelah Pelabuhan Teluk Bayur yang terkenal itu.
Melewati Jalan Raya Padang Pariaman…. terus…. terus… berkelok-kelok dengan pemandangan alamnya yang ajiiiiibbbbb…
Tapi kami bukan ke Pelabuhan Bungus yang untuk penyeberangan itu lho….
Unyu membawa kami melewati pelabuhan, trus lurus… dan kemudian belok ke kanan menyeberangi jalanan, menuju sebuah halaman rumah berpasir.
Hmm…. nyebrangnya dari mana ya???

Setelah turun dari si unyu, gw jalan ke arah pantainya… mana kapalnya???
Kata Hendra, kita berangkatnya nunggu kapal dulu.
Gw masih celingak-celinguk kanan kiri, liat-liat, kira-kira kapal yang mo dinaikin nanti segede apa???

Semenit…. 2 menit… 10 menit… 30 menit… mana ini kapalnya???
Hari beranjak siang, dan udara pun mulai panas.
Duh…. lama bener ini kapalnya…
Temen-teman udah mulai pasang tampang ga sabar… bergerombol duduk-duduk di bawah pohon dan tepi pantai….
Mo liat ga tampang-tampang yang mulai bete, ga sabar dan kepanasan??? :D
Oke… cekidot…

Nungguin kapal yang ga dateng-dateng

“jadi, klo kapalnya ga dateng juga, kita hoping island-nya berenang?” wkwkwkwkwkwkwk…

Daripada ikutan manyun ya… gw coba explore deh Pelabuhan Bungus (pinggir) ini.
Karena kami nyebrangnya dari pantai yang ada di dekat rumah penduduk, otomatis banyak aktivitas penduduk sekitar yang bisa gw liat.
Di sebelah kiri gw, gw liat ada beberapa anak kecil yang asyik bermain di pasir. Bahkan ada 1 orang yang asyik berenang… glek… iri bener gw liat tu anak kecipak-kecipak di laut… :'(

Masih bersandar di pantai

Ada sebuah perahu juga yang tertambat di dekat anak-anak itu bermain, kecil.
Ah… masak nyebrangnya pake perahu sekecil itu??? Yang bener aja???
Gw ga yakin klo untuk hoping island kami harus naik perahu kecil itu.
Mata gw kemudian menyusuri sisi kanan dari pantai tempat gw berdiri. Ada beberapa perahu juga yang tertambat di sana, dan ukurannya serupa….

Ukuran perahunya koq sama ya dengan yang di sebelah kiri? inikah???

Gw mulai mikir-mikir ini untuk ikut hoping island….
Bukannya karena apa, tapi kan gw ga bisa berenang…….. hiyaaaaa….
Itu perahunya kecil banget…. trus itu… mana life jacket-nya? Koq ga ada?
Tau gitu kan gw bawa life jacket sendiri dari Jakarta (sombong nih yang orang Jakarta :D)

Tiba-tiba gw liat serombongan orang mulai bergerak menaiki perahu kecil yang ditambat di sebelah kiri pantai.
1.. 2.. 3.. 4……. 8… 9.. 10…. eh, itu perahu kecil muat ya diisi orang rame begitu???
Dag… dig.. dug….

Gw peratiin tuh rombongan sampe perahunya makin lama makin jauh dari pantai, ketika sebuah perahu kecil yang ukurannya serupa mendekati bibir pantai.
Hahhhh???? Ukurannya sama????? Ow-em-ji…..

Ternyata bener lho… klo mo hoping island, perahunya emang segede itu :'(
Baiklah… bismillah… perlahan gw mulai menaiki perahu…
Eeehhhh… perahunya goyang-goyang…. whuaaaaa….


Perahunya segede ini lho….


Gw duduk manis di sisi kanan perahu. Mencoba ngusir rasa takut dengan liat-liat pemandangan.
Tapi… masih aja itu ya… dag… dig… dug… ga berenti ini…
But…. the show must go on dong……
Beraniin diri ah….

Bismillah…perjalanan hoping island dimulai…






COMMENTS

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.