Pagang – Pamutusan, Banana Boat, Snorkeling and Smiling Everytime

— masih Day-3 juga —



Dari Sikuai ke Pagang, gw dan teman-teman harus naek kapal lagi sekitar 25 menit. Di Pulau Pagang kondisinya lebih rame. Waktu gw dan teman-teman nyampe di sana, sepertinya sedang ada study tour dari sebuah sekolah menengah di sana. Terlihat abege-abege gitu deh di sepanjang pantai. Beberapa kapal dan sebuah speedboat tampak sedang bersandar di putihnya pasir pantai.
Sampe di Pulau Pagang, agenda pertama adalah makan siang. Makan siang di sebuah bangku kayu, ditemani angin yang bertiup pelan, matahari tampak berusaha menembus rimbunnya dedaunan yang seolah sedang memayungi kami. Enaknyaaaaaaaa……..
Gw siang itu kebetulan blom ngerasa laper, jadi gw ga maksi deh… gw lebih milih jalan-jalan ke arah pantai dan kemudian duduk-duduk di sebuah hammock. Hammock berayun-ayun pelan…. kayaknya klo sambil merem enak ya…. hehehehehehe…..
Tapi siang itu gw ga tidur koq… gw cuma duduk-duduk aja sambil beberapa kali jepretin aktivitas di sepanjang pantai.

Abis maksi, teman-teman ceritanya mo banana boat-an. Gw sih karena sesuatu dan lain hal…. u know lah what’s that… ga ikutan banana boat…. alasannya??? Takut dikejar hiu :D
Eh… tiba-tiba Hendra bilang “Ikut di boat-nya aja, jadi bisa motoin temen-temen”. Hmm….. bener juga ya….
Akhirnya gw ikutan lari ke arah boat dan teriak ke uda yang ngemudiin speedboat-nya “Uda…. ikut di speedboat dong….”.
Blom juga sampe ke boat, tiba-tiba mas… eh uda Delly nyamperin dan ngalungin kameranya…. “Ga banana boat-an kan? Potoin gw yak” gitu katanya…. hakdezzzzz….. leher gw berasa ketarik-tarik dengan 2 kamera yang menggantung cantik… huhuhuhuhuhuuhu… beraaaaaaaaaaattttttt…….
Dengan 2 kamera berat yang gantung di leher, gw lari-lari dikit ke arah boat. Hadeeeuuuuhhhh… ini gimana naeknya??? Akhirnya 1-1 tu kamera gw kasiin dulu ke Hendra dan Dyni yang udah duluan di boat. Trus pake loncat dikit, akhirnya gw naek deh ke kapal. Untung uda-nya baek hati dan tidak sombong :D, dan gw diijinkan ikut naek di speedboat-nya. Eh… gw ga cuma sendiri koq di speedboat… kan ada Hendra dan Dyni juga.
Ngeeeeeeennnggggg….. boat mulai bergerak… teman-teman yang di banana boat mulai pasang aksi. Yeaaaaaahhhhh….. boat-nya ngebut….
Liat deh gayanya…

Biar ga ketinggalan moment, tu kamera 2-2nya gw set di scene sport aja… oke sip… jepreeeeeeeeetttttt……
Ganti-ganti nih motonya….
Ya kamera gw… ya kamera uda Delly….
Sampe tiba-tiba kamera uda Delly ga bisa ditekan shutter-nya, padahal pas banget itu moment-nya waktu mereka kecebur di laut….. waduuuuuuuuuhhhhhhh……
Ganti kamera gw, cuma kebagian moment pas teman-teman udah terapung-apung di laut…. hiks…


Cuma kebagian moment yang ini… :'( hiks

Trus gw cek itu kamera uda Delly, kenapa ga bisa ditekan tombol shutter-nya? 
Ternyata……… jawabannya MEMORY IS FULL!!! Ahahahahahahahaha…..
Mana ini backup memory-nya udaaaaaaaaa?????
Akhirnya gw cuma motoin pake kamera gw aja… seru deh liat banana-nya ngebut di belakang boat dengan beraneka gaya dari teman-teman di atasnya….

Enak ya berendem di laut?

Nih, liat deh gaya-gayaan mereka di atas banana…. biar basah, yang penting narsis ya???? :p

Kebersamaan itu indah ^.^
Wuiiihhh….mas Yusuf sampe gitu tuh gayanya biar kepoto :p

Abis banana boat-an, 3x kecebur di laut, akhirnya boatyang gw naikin mendekati pantai dan berhenti. “Makasih uda… udah diijinin nebeng di speedboat-nya”.
Gw sama teman-teman jalan lagi ke arah kami ninggalin barang-barang di rumah-rumahan di sisi kanan pantai. Teman-teman semua mukanya sumringah… campur merah terbakar matahari :D
Seneng banget kayaknya….. puas ya maen airnya???
Sampe di rumah-rumahan, udah tersedia peralatan snorkeling. Yup, acara selanjutnya adalah snorkeling. Lagi-lagi gw hanya nunggu di pinggir pantai bareng Dyni sambil motretin dari jauh. Kali ini ngetripnya gw ga ikut yang basah-basahan ya…..

ituuuu…snorkeling-nya di situ….. gw motonya sambil neduh yak :D
Wuuuuuuuuhhhhh… matahari jam 2 siang ini mantep panasnya. Kebayang deh yang sedang snorkeling…. apa rasanya ya????
Kira-kira 1 jam-an snorkeling, trus gw sama teman-teman siap-siap berlayar pulang ke Pelabuhan Bungus. Tapi sebelumya, kita singgah dulu di Pulau Pamutusan yang letaknya di seberang Pulau Pagang. Ga jauh, nyebrang pake kapal cuma 5 menit!
Pulau Pamutusan
Di Pulau Pamutusan pasirnya juga putih dan halus, walaupun lebih putih dan lebih halus di Pagang dan Sikuai. Di Pamutusan, gw dan teman-teman hanya poto-poto aja…. lebih tepatnya gw hanya motoin mereka narsis-narsisan di situ :p
Ada yang gaya chibi-chibi… lompat-lompat… lengkap dah…

Jump!!!


Chibi chibi… girls edition without me

Pulau Pamutusan ini sendiri bentuknya kecil. Jadi pantai sebelah sini dan pantai sebelah sana…. haduh…gimana ya bilangnya? Pokoknya… lebar pulau ini kecil, jadi dari tempat gw turun kapal, pantai di sebelahnya (klo biasa kan bilangnya pantai di sebaliknya) keliatan…. ah bingung gw klo harus dideskripsikan… ntar liat aja potonya deh…
ini nih yang gw bilang pantai sana dan sini keliatan :D

Abis narsis-narsisan, gw dan teman-teman lalu naek lagi ke kapal dan berlayar lah balik ke Pelabuhan Bungus.

Hoping island-nya beres nih…. malem ini gw dan teman-teman mo wisata kuliner dulu di Kota Padang…. ayo, sapa yang mo ikut???



COMMENTS

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.