2014 Diengers Goes to Bromo – #4 Sowan ke Madakaripura, Petilasan Maha Patih Gajahmada

2014 Diengers Goes to Bromo – #4 Sowan ke Madakaripura, Petilasan Maha Patih Gajahmada

      Setelah mengejar sunrise di Pananjakan, trus liat-liat kawah Bromo, main-main di Bukit Teletubbies, saya dan teman-teman kemudian kembali ke homestay. Sampai di homestay, lagi-lagi rebutan mandi, packing dan siap-siap melanjutkan perjalanan. Kali ini perjalanannya agak jauh. Dari Cemorolawang, kami harus berkendara sekitar 20 km menuju lokasi air terjun Madakaripura yang terletak di Desa Menyapih, Kecamatan Lombang. Air terjun Madakaripura ini dianggap suci oleh masyarakat sekitar, dan berkaitan erat dengan keberadaan Maha Patih Gajahmada…

Read More

2014 Diengers Goes to Bromo – #3 Bromo, We Love You…

2014 Diengers Goes to Bromo – #3 Bromo, We Love You…

      Setelah mantai setengah harian, saya dan teman-teman bergegas kembali ke bis mini yang akan mengantarkan kami ke Cemorolawang malam itu. Sebelumnya kami sempat singgah sebentar untuk mengambil sertifikat di rumah pak Sumenggar. Kali ini perwakilan aja yang turun, serahkan ke Iyus + Ivan aja yaaaa…. Ini badan mulai terasa capek banget soalnya… Maaf ya pak Sumenggar, kami nunggu di mobil, udah ga bisa bergerak dari posisi mager di mobil :D    …

Read More

Dieng Culture Festival 2012 – Diengers, Cerita Kita Berawal di Sana

Dieng Culture Festival 2012 – Diengers, Cerita Kita Berawal di Sana

Semua Berawal dari Sini…… Dari sebuah trip ke salah satu sudut Propinsi Jawa Tengah, di sebuah kawasan dataran tinggi bernama Dieng. Di ketinggian 2093 mdpl, menemukan kehangatan keluarga, jabat erat sodara,dan perasaan seperti menemukan sebuah “rumah” untuk pulang. Setaun yang lalu, di penghujung minggu yang lumayan gerah, cerita itu berawal di sebuah gerai donat terkenal di sudut Plaza Semanggi. Jumat, 29 Juni 2012 18.30 wib Dengan tergesa-gesa gw menaiki tangga pelataran Plaza Semanggi.Huft… blom telat…

Read More

Belitong, Surga yang Tersembunyi

Belitong, Surga yang Tersembunyi

Ini oleh-oleh trip singkat ke Belitong di bulan April 2012 kemarin. Niatnya sih mo langsung ditulis, namun apa daya, penyakit malas emang betah banget klo udah menyerang :D Hasil kasak-kusuk dengan seorang sahabat, Rika, akhirnya kami sepakat untuk melakukan trip ke Pulau Belitong. Oh ya, Rika ini adalah sahabat sekamar gw waktu menjelajahi Dieng di Bulan Februari 2012. Dari sekedar teman sekamar saat di Dieng, akhirnya kami saling meracuni untuk melakukan trip ke beberapa daerah,…

Read More